Senin, 10 Desember 2012

MOS(MASA ORIENTASI SISWA)

          Seperti biasa setelah ujian usai,dan kenaikan kelas pun telah di umumkan. maka waktu yang di tunggu-tunggu oleh siswa-siswi yang telah lulus dari SMP sederajat utuk mendaftarkan diri ke SMA yang diinginkan. nahh.. karena MAN merupakan salah satu SMAN terfavorit d kota ini maka MAN juga menerima seluruh siswa-siswi yang berminat masuk kedlam lingkupan dan lindungan MAN. MAN akan mengayomi mereka dan akan memberikan semua yang mereka inginkan sebisa mungkin.
     Biasanya MAN memberlakukan 2 jalur sistem pendaftaran. yakni:
1. jalur PMDK yaitu jalur untuk siswi-siswi yang memiliki prestasi yang baik
2. jalur REGULER yaitu jalur untuk siswa-siswi yang bisa saja
Jalur PMDK biasanya dilakukan sebelum jalur REGULER. tapi walaupun kita nantinya tidak lulus pada jalur PMDK kita masih bisa ikut jalur selanjutnya.
     Setelah acara pendaftaran usai dan sudah terpilih siswa-siswi yang sudah siap d ibawah naungan MAN maka mereka harus siap menghadapi semua rintangan demi menuntut ilmu.mereka juga harus mentaati semua peraturan yang berlaku di MAN. mereka tidak boleh melanggar semua peraturan yang telah ada di MANBA.
     Tapi sebelum mereka mulai aktif belajar dan menjadi siswa-siswi MANBA yang sah mereka harus mengikuti MOS(MASA ORIENTASI SIWA). mos ini akan berlangsung selam 3 hari. dan mos ini biasanya di pandu oleh OSIS yang juga mendapat dukungan dari guru-guru.
     MOS ini berfungsi agar calon siswa-siswi MAN bisa lebih baik dari sebelumnya. mos ini juga berfungsi sebagai alat memperkenalkan MAN kepada siswa-siswi. mereka akan mengetahui fasilitas apa saja yang ada di MAN dan mereka juga dapat berkenalan secara langsung engan guru-guru pengajar yang ada di man.












itu dia sekilas tentang MOS yang diadakan di MAN,,,,,,
SELENGKAPNYA buat semuanya low mw kenal ma MANBA ayooo daftar aja d MANBA,,,,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar